Lazada Indonesia
Latest Updates

Cara Pelihara Hamster Untuk Pemula

Cara memelihara hamster untuk pemula, teknik memeihara hamster yang baik dan benar, menjaga kesehatan hamster, membuat hamster memiliki umur panjang
Apakah anda ingin memelihara hamster? Apakah anda bingung dalam memilih hamster? Pernahkah terbesit didalam pikiran anda "”Hamste apa yang cocok buat saya?”  bacalah artikel di bawah ini secara seksama dan teliti serta terapkan dalam kehidupan anda.

APA ITU HAMSTER?

sebelum anda memelihara hamster alangkah baiknya anda mengetahui apa hewan yang anda pelihara, dan mengetahui karakter dari hamster itu sendiri. Hamster termasuk mdalam kelompok hewan pengerat, memiliki tubuh yang bulat dan memiliki bulu dengan banyak warna, memilliki ekor yang pendek dan ukuran yang sangat kecil. Hamster tergolong hewan nocturnal yang artinya hamster aktif pada saat sore, malam dan dini hari. jenis hamster yang umum dan biasa di pelihara di Indonesia sangat beragam mulai dari Hamster Siria (syrian) hamster dwarf (mini) berjenis Campbell, Hybrid, Winter White dan Roborovski. Hamster meski hewan pengerat tidaklah sama dengan tikus, Baca Perbedaan Hamster dan Tikus.
Memelihara Hamster

Makanan Hamster

Makanan utama hamster terdiri dari biji-bijian kering dan segar. Hewan imut ini sangat rentan dengan pencernaannya, sehingga apabila anda memberikan makanan yang sembarangan dapat menyebabkan hamster anda sakit bahkan mati. Makanan yang sangat tidak dianjurkan untuk hamster adalah : sayur-sayuran hijau. namun ada sayur-sayuran khusus yang juga dapat diberikan kepada hamster seperti kecambah (toge), brokoli dan wortel. Namun harus diberikan dengan porsi yang sesuai, atau hanya sebagai selingan saja. karena makanan utama hamster tetaplah biji-bijian.

Kandang Hamster

Sudah pasti apabila anda membeli hamster anda harus menyediakan rumah untuknya, jika tidak hamster peliharaan anda mau ditaruh dimana? Untuk kandang hamster saya punya beberapa pilihan untuk anda. anda dapat menggunakan  benda-benda ini sebagai kandang hamster :
  1. Akuarium
  2. Kandang Jeruji
  3. Kontainer
  4. Ember
  5. Kandang dari Kayu
  6. Dan benda-benda lain yang bisa menampung hamster anda
Pertama yang harus anda pikirkan adalah, apa tujuan anda membeli hamster ? Jika anda membeli hamster untuk dicintai dan dipelihara maka anda harus memberikan rumah yang layak untuknya, maka saya sarankan untuk memberinya akuarium atau kandang dari jeruji. Apabila anda ingin menjadi peternak hamster maka anda juga tetap harus memberikan rumah dan kandang yang layak untuk hamster, jangan hanya ingin mengambil keuntungannya saja. karena itu sama saja anda menyiksa hamster anda. Pecinta hamster yang baik memberikan yang terbaik untuk hamsternya.
KANDANG HAMSTER

0 Response to "Cara Pelihara Hamster Untuk Pemula"

Posting Komentar

STATISTIK