Lazada Indonesia
Latest Updates

Penyebab Bulu Hamster Berbau Pesing dan Tidak Enak

Penyebab bulu hamster bau? Faktor penyebab hamster memiliki bau bulu yang tidak enak. Bulu hamster anda tidak enak? apa penyebabnya?

Apakah anda memiliki hamster dengan bulunya yang beraroma tak sedap? Apakah anda tidak tahu apa yang menyebabkan hamster memiliki aroma yang tak sedap? Kali ini saya akan berbagi artikel “apa saja yang menyebabkan bulu hamster anda menjadi pesing dan memiliki aroma yang tidak enak”.

APA YANG MENYEBABKAN BULU HAMSTER MEMILIKI BAU YANG TIDAK ENAK (PESING)?

Hamster termasuk hewan yang mudah dirawat, namun kenapa masih banyak di antara para pecinta hamster yang memiliki masalah yang sama, yaitu bau bulu hewan peliharaan. Sebenarnya tak cuma hamster saja yang memiliki bau bulu yang tak sedap, Kelinci, Kucing, dan Anjingpun memiliki masalah yang sama. Sebenarnya masalahnya bukan pada hamster anda, melainkan pada “Diri anda”, karena sudah menjadi tanggung jawab anda sebagai pemelihara hamster untuk merawat dan menjaga kesehatan hamster dengan baik.
Berikut beberapa faktor yang dapat saya tuliskan :
Hamster Syrian Long Hair
Syrian Long Hair

  • Pemberian makanan kepada hamster dengan kadar air tinggi.

Pemberian makanan pada hamster itu perlu diperhatikan, hamster adalah hewan yang menyukai atau menggemari biji-bijian, maka dari itu pemberian kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai makanan pokok hamster adalah hukum yang wajib. namun saya perhatikan masih ada para peternak atau para pemelihara hamster yang tidak melakukan hal itu, masih banyak dari mereka yang memberikan makanan seperti Wortel, Toge (kecambah) dan Jagung. Mungkin mereka berpikir untuk menghemat biaya konsumsi hamster, mereka memberikan makanan yang tidak sehat untuk hamster. Pemberian jagung, Kecambah dan Wortel yang berlebihan dapat menyebabkan kadar air yang terkandung di dalamnya tidak di cerna semua oleh hamster, sehingga mereka mengeluarkannya dalam bentuk Urine (pipis) yang sangat banyak dan bau,

  • Jarang mengganti bedding

Apabila anda jarang mengganti bedding hamster anda, maka kotoran dan urine (pipis) hamster akan menumpuk dan mengeluarkan bau yang tak sedap di sekitar ruangan anda. Jika itu terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka lama-kelamaan akan berpengaruh kepada aroma dan kelembutan bulu hamster anda. Apa yang harus dilakukan? Menganti bedding dapat di lakukan dalam waktu seminggu sekali, atau 4 hari sekali tergantung dari jumlah hamster yang ada di dalam kandang. Sehingga semakin banyak jumlah hamster yang ada di dalam kandang, maka semakin sering anda harus mengganti beddingnya. Bedding apa saja yang dapat di gunakan untuk hamster? anda dapat menggunakan Potongan tissue, potongan kertas, olahan kertas, serbuk kayu, pasir zeolit, dan  pasir wangi.

0 Response to "Penyebab Bulu Hamster Berbau Pesing dan Tidak Enak"

Posting Komentar

STATISTIK