Lazada Indonesia
Latest Updates

Makanan Untuk Hamster Menyusui

Selamat untuk anda yang telah mendapatkan bayi-bayi hamster yang baru dilahiran. Hamster apakah yang kalian miliki?
Kali ini saya akan memberikan sebuah pengetahuan mengenai hamster lebih banyak lagi, disini saya bukan sebagai seorang ahli hamster, karena saya sendiri juga hanyalah pecinta hamster biasa yang baru belajar. Tapi tujuan saya adalah untuk berbagi, saya harap jika dalam artikel ini banyak ada kekeliruan saya harap anda bisa memperbaiki kesalahan yang saya lakukan terima kasih.
Hamster yang menyusui perlu kita berikan kasih sayang yang lebih, karena induk hamster itu telah memberikan anda sebuah keluarga kecil yaitu bayi-bayi hamster yang sehat dan menggemaskan, maka anda perlu memberikan makanan yang baik dan bernutrisi untuk ibu hamster agar bayi-bayinya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Ketika ibu hamster sedang dalam masa menyusui ia memerlukan banyak protein agar ia dan bayinya tetap dalam keadaan yang sehat, makadari itu dengan memberikan beberapa makanan sehat di bawah ini untuk hamster anda, saya berharap semua bayi hamster anda bisa tumbuh dengan cepat, dan tubuh sanginduk hamster tidak menjadi kecil dan kurus.
Makanan Hamster

Berikut Makanan Tambahan Untuk Hamster Menyusui :

  1. Telur Rebus

    Telur merupakan makanan sehat yang memiliki banyak kandungan diantaranya karbohidrat, protein dan delapan macam asam amino sehingga berguna bagi tubuh terutama bagi induk hamster yang sedang menyusui anaknya. Sehingga telur sangat disarankan untuk induk hamster yang sedang menyusui. Berikan Induk hamster putih telurnya saja, sebelumnya telur sudah direbus terlebih dahulu hingga matang agar hamster mudah untuk memakannya. Jangan berikan kuning terlur rebus kepada hamster! Kenapa? Karena kuning telur pada hamster itu lengket, ditakutkan nanti akan disimpan dipipi hamster yang ketika induk hamster hendak memakannya malah kesulitan untuk mengeluarkannya. Sama layaknya manusia kalau memakan kuning hamster akan tersedak (kesulitan untuk menelan sehingga membutuhkan tambahan air agar bisa memakannya dengan nikmat), tapi tidak dengan hamster. Maka saya sarankan jangan memberikan kuning telur kepada hamster, cukup putihnya saja.
  2. Daun Katuk

    Daun katuk sudah sangat dikenal dikalangan para pecinta hamster se-Indonesia, yang pada umumnya daun katuk dapat memberikan jumlah air susu yang melimpah bagi induk hamster yang sedang menyusui bayi-bayinya. Dan Kandungan gizi pada daun katuk juga sangat baik karena didalamnya terdapat Kalsium, zat besi, fosfor, Vitamin A, B, C, Protein, serat, efedrin dan air sehingga banyak memberikan manfaat bagi induk hamster yang sedang menyusui

  3. Kacang Hijau

    Berdasarkan penelitian para ahli, zat gizi yang terkandung dalam kacang hijau terbilang kaya dan lengkap. Mulai dari kalori, karbohidrat, lemak, protein, serat makanan, aneka jenis vitamin – mulai dari vitamin A sampai vitamin K, air dan aneka jenis mineral semacam boron, cobalt, besi, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, seng terdapat didalamnya sehingga hamster dengan memakan kacang hijau sudah bisa mendapatkan banya nutrisi yang lengkap dan seimbang, apalagi kacang merupakan makanan pokok dari hamster sehingga dalam campuran racikan makanan jangan lupa untuk mencampuran kacang hijau didalamnya. Dengan memberikan pada induk hamster yang sedang menyusui akan membuat kesehatan induk hamster tetap terjaga.
  4. Vitamin Hamster

    Perlukah induk hamster diberikan vitamin? Sebenarnya hamster juga memerlukan vitamin, agar hamster terlihat lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Apa sajakah vitamin hamster dan bagaimana penggunaannya?

    Pada umumnya fungsi vitamin dibawah ini banyak digunakan untuk memberikan daya tahan tubuh yang lebih pada hamster, meningkatkan nafsu makan, mempercepat proses penyembuhan dan pertumbuhan hamster, dll.
    • Vitagel
    • Caltum
    • Hamsflex
    • Jelly susu (marukan)
    • Ultra vite
    • Hamvit
    • Vit-Pets
    • Multi Vitamin Spray
Diatas merupakan makanan tambahan yang bisa anda berikan kepada hamster anda yang sedang menyusui, ketika hamster anda menyusui anda juga bisa memberikannya MAKANAN POKOK dan NON POKOK untuk hamster kesayangan anda.

18 Responses to "Makanan Untuk Hamster Menyusui"

  1. Vitamin hamster biasanya ada dimana mas? Saya udh cari kemana2 kok ga ketemu ya?

    BalasHapus
  2. hamster saya mau melahirkan trus pake alas apa yg cocok buat anaknya pasir atau serbuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake serbuk kayu juga cukup dan aman

      Hapus
  3. Hamster saya baru melahirkan , saya kasih makan kangkung bagus ngk ya buat sang anak dan ibu nya. Soal nya lahap kali makan kangkung nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dikasih kangkung, yang ada dia mencret atau diare

      Hapus
  4. Gan udah 5 hri hamster ane lahiran , ibunya ane kasi mkn sawi hijau trus boleh gk y ? Gak smpet kluar rmh buat beli kek gtuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bisa jangan sawi terus. Selingin wortel atau yang gampang telur rebus

      Hapus
  5. Hamster saya baru melahirkan. Katanya kalo melahirkan lebih dari 3 kalo bnyk sampe 12 ekor. Tp kok dikandang saya lihat cuma 1 yah? Kok bisa gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kemungkinan dimakan oleh induknya karena berbagai alasan. Bisa karena anda telat memberi makan, induk stres atau anaknya cacat.

      Hapus
  6. Hai admin..mo tnya,daun katuk sama kacang hijau nya di rebus dulu ya serelah itu baru d bagi sama hamster lepas melahirkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mentah juga gpp.. soalnya kan klo di alam liar ga ada yang mateng... terua kalo di masak dulu takut ilang vitaminnya.. ya kecuali telur harus di masak dulu

      Hapus
  7. Hamster klo beranak biasanya banyak yah hari ini hamster saya ngelahirin anaknya ada 3 saya gak tau lahiranya tau2 dah ada 3bayi dan lumayan besar klo dikasih makan kacang tanah baik ngga? Oh ia kapan serbuk kayunya bisa di ganti soalnya akuariumnya kecil jadi cepet basah kena pipis mohon di jawab yah.

    BalasHapus
  8. serbuk kayunya bisa di gnti kinimal stlah bayi hamy udah brusia 14 hari

    BalasHapus
  9. Hamster gua baru lahiran nih bang, gua bingung ngeluarin anak dari rumahan yg ada di kandang, sempat lahiran di lantai atas kandang gua turunin kan rumahannya dia kaya panik tapi setelah tau anaknya masih di rumahan langsung dia masuk, itu kedepannya bakalan baik ga buat anaknya slalu dirumahan yg ada dikandang

    BalasHapus
  10. Hamster ku lahiran kedua kalinya, lahiran pertama anak nya 9 tapi yg berhasil hidup hanya 4,'kemudia beranak lagi kedua kali nya sebanyak 10 ekor baru usia 1 minggu anak nya udah mati semua, Penyebab nya apa ya+

    BalasHapus
  11. haii admin ...
    hamster ku baru larhiran nih , aku sii ngeceknya pas hari senin pagi tgl 24/8/20 kemarin, mungkin dia lahiran udah dari minggu malem tgl 23/8/20. pas liat kandang ternyata udah ada 5 ekor anaknya . tapi karna alasnya pasir dan basah mungkin airnya tumpah jadi langsung aku ganti pasirnya . takut lembab / gmn² nnti . soalnya harus kerja juga . pas malemnya aku cek ternyata anaknya mati 1 ga tau knp . mikirnya sii karna hidungnya kesumbat pasir kecil. besokkannya/ hari ini aku mau ganti pke serbuk kayu takut mati lagi , dan ternyata bener anaknya mati lagi 2 ekor. alhasil tinggal 2 ekor yg hidup.
    sekarang sii indukkannya sama jantannya masih aku satuin . karna ga ada masalah sii sejauh ini .
    tapi bingung untuk makanannya / vitaminnya di kasih apa yg bagus ?
    soalnya ini hamster pertama ku , dan dia baru bgt punya anak .

    BalasHapus
  12. Siang admin..mau tanya klo dikasih tahu putih untuk hamster menyusui bagus gag?trus tahu putih nya itu direbus dulu apa langsung kasih aja?trimakasih admin

    BalasHapus

STATISTIK